Contoh Plakat Kenang-Kenangan dan Ucapan Terima Kasih Kemendagri di Soreangkupod

Contoh Plakat Kenang-Kenangan dan Ucapan Terima Kasih Kemendagri - Belum lama ini (Minggu, 29/10) Kementerian Dalam Negeri Republik Indonesia menggelar sebuah seminar di Hotel Sutan Raja, Soreang - Kabupaten Bandung.

Acara ini pun berkolaborasi dengan Kepolisian Republik Indonesia. Salah satu pelengkap acara, panitia membuat Plakat Kenang-Kenangan dan Ucapan Terima Kasih bagi pihak terkait yang menjadi narasumber.

Contoh Plakat Kenang-Kenangan dan Ucapan Terima Kasih Kemendagri di Soreangkupod

Acara seminar ini mengambil tema, "Peningkatan Kapasitas Aparatur Pusat dan Daerah di Bidang Intelijen dan Kewaspadaan Dini".

Contoh Plakat Kenang-Kenangan dan Ucapan Terima Kasih Kemendagri di Soreangkupod

Pusat Pendidikan Intelijen Lemdiklat POLRI

Plakat pertama ditujukan kepada Pusat Pendidikan Intelijen Lemdiklat POLRI. 

Pusat Pendidikan Intelijen (Pusdik Intelijen) Lemdiklat POLRI adalah salah satu lembaga pendidikan dan pelatihan di lingkungan Kepolisian Negara Republik Indonesia (POLRI) yang bertugas melaksanakan pendidikan dan pelatihan di bidang intelijen. Pusdik Intelijen berada di bawah naungan Lembaga Pendidikan dan Pelatihan Polri (Lemdiklat Polri).

Pusdik Intelijen memiliki tugas pokok melaksanakan pendidikan dan pelatihan di bidang intelijen untuk meningkatkan profesionalisme personel intelijen POLRI. Pendidikan dan pelatihan yang diselenggarakan oleh Pusdik Intelijen meliputi:
  • Pendidikan dan pelatihan dasar intelijen
  • Pendidikan dan pelatihan lanjutan intelijen
  • Pendidikan dan pelatihan fungsional intelijen
  • Pendidikan dan pelatihan teknis intelijen
Pusdik Intelijen memiliki visi menjadi lembaga pendidikan dan pelatihan intelijen yang unggul dan berkarakter dalam mendukung tugas pokok Polri. Pusdik Intelijen memiliki misi melaksanakan pendidikan dan pelatihan intelijen yang berkualitas dan profesional, serta membangun karakter personel intelijen yang tangguh dan berintegritas.

Pusdik Intelijen dipimpin oleh seorang Kepala Pusdik Intelijen yang berpangkat Kombes Pol. Kepala Pusdik Intelijen saat ini adalah Kombes Pol. Guntur Agung Supono, S.I.K., M.Si.

Pusdik Intelijen berlokasi di Soreang, Kabupaten Bandung, Jawa Barat. Pusdik Intelijen menempati lahan seluas 21 hektar dan memiliki berbagai fasilitas pendukung pendidikan dan pelatihan, antara lain:
  1. Gedung perkuliahan
  2. Laboratorium
  3. Lapangan latihan
  4. Asrama
  5. Kantin
  6. Rumah sakit
Pusdik Intelijen memiliki peran penting dalam meningkatkan profesionalisme personel intelijen POLRI. Pusdik Intelijen terus berupaya untuk mengembangkan kualitas pendidikan dan pelatihan intelijen agar dapat menghasilkan personel intelijen yang tangguh dan berintegritas.

Contoh Plakat Kenang-Kenangan dan Ucapan Terima Kasih Kemendagri di Soreangkupod

Ditjen Politik dan Pemerintahan Umum Kementerian Dalam Negeri

Plakat ke-2, diberikan kepada Ditjen Politik dan Pemerintahan Umum Kementerian Dalam Negeri. 

Direktorat Jenderal Politik dan Pemerintahan Umum (Ditjen Polpum) adalah unsur pelaksana di Kementerian Dalam Negeri Republik Indonesia di bidang politik dan pemerintahan umum. Ditjen Polpum berada di bawah dan bertanggung jawab kepada Menteri Dalam Negeri.

Tugas dan Fungsi

Direktorat Jenderal Politik dan Pemerintahan Umum mempunyai tugas menyelenggarakan perumusan dan pelaksanaan kebijakan di bidang politik dan pemerintahan umum sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan. Dalam melaksanakan tugas, Direktorat Jenderal Politik dan Pemerintahan Umum menyelenggarakan fungsi:
  • Perumusan kebijakan di bidang politik dalam negeri dan kehidupan demokrasi, serta fasilitasi organisasi masyarakat sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan;
  • Perumusan kebijakan di bidang pemerintahan umum, pembinaan administrasi pemerintahan daerah, dan pembinaan administrasi kependudukan sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan;
  • Pelaksanaan kebijakan di bidang politik dalam negeri dan kehidupan demokrasi, serta fasilitasi organisasi masyarakat sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan;
  • Pelaksanaan kebijakan di bidang pemerintahan umum, pembinaan administrasi pemerintahan daerah, dan pembinaan administrasi kependudukan sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan;
  • Pemantauan, evaluasi, dan pelaporan pelaksanaan tugas di bidang politik dalam negeri dan kehidupan demokrasi, serta fasilitasi organisasi masyarakat sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan;
  • Pemantauan, evaluasi, dan pelaporan pelaksanaan tugas di bidang pemerintahan umum, pembinaan administrasi pemerintahan daerah, dan pembinaan administrasi kependudukan sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan;
  • Pelaksanaan tugas lain yang diberikan oleh Menteri.

Struktur Organisasi


Direktorat Jenderal Politik dan Pemerintahan Umum terdiri atas:
  1. Sekretariat Direktorat Jenderal;
  2. Direktorat Politik Dalam Negeri;
  3. Direktorat Fasilitasi Organisasi Masyarakat;
  4. Direktorat Pemerintahan Umum;
  5. Direktorat Pembinaan Administrasi Pemerintahan Daerah;
  6. Direktorat Pembinaan Administrasi Kependudukan;
  7. Pusat Fasilitasi Kerja Sama.

Kebijakan

Direktorat Jenderal Politik dan Pemerintahan Umum memiliki beberapa kebijakan strategis, antara lain:
  • Meningkatkan kualitas demokrasi dan kehidupan politik yang sehat;
  • Meningkatkan kapasitas dan kapabilitas organisasi masyarakat;
  • Meningkatkan efektivitas dan efisiensi penyelenggaraan pemerintahan umum;
  • Meningkatkan kualitas pelayanan publik;
  • Meningkatkan kualitas data dan informasi kependudukan.

Kegiatan

Direktorat Jenderal Politik dan Pemerintahan Umum melaksanakan berbagai kegiatan, antara lain:
  1. Penyelenggaraan pemilu dan pemilihan umum;
  2. Fasilitasi kegiatan organisasi masyarakat;
  3. Penyelenggaraan otonomi daerah;
  4. Penyelenggaraan administrasi kependudukan.

Kontribusi

Direktorat Jenderal Politik dan Pemerintahan Umum memiliki peran penting dalam mewujudkan pemerintahan yang demokratis, efektif, dan efisien. Direktorat Jenderal Politik dan Pemerintahan Umum terus berupaya untuk meningkatkan kualitas pelayanan publik dan kesejahteraan masyarakat.

Contoh Plakat Kenang-Kenangan dan Ucapan Terima Kasih Kemendagri di Soreangkupod

Anda berminat memesan online Plakat seperti contoh? Hubungi CS via Whatsapp.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Contoh Spanduk Purna Tugas

Contoh Banner Toko Pertanian

Contoh Piagam Penghargaan dan Peserta Renang di Kabupaten Bandung